Sentani (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua mensosialisasikan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 selama Festival Danau Sentani  (FDS)  berlangsung di Khalkote, Kabupaten Jayapura, Papua.

Pelaksana Tugas Kabag Teknik Partisipasi Masyarakat KPU Papua Asih Nor Handayani di Sentani, Rabu, mengatakan selama pelaksanaan FDS yang berlangsung  5-7 Juli 2023 pihaknya akan hadir untuk bisa mensosialisasikan pelaksanaan pemilu pada 14 Februari 2024 dan pada 27 November 2024.

"Selain itu juga kami hadir di FDS agar masyarakat bisa mengecek apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum," katanya.

Menurut Handayani, pihaknya hadir selama FDS bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat supaya warga bisa bisa lebih peduli dan bisa berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Meski baru satu hari pelaksanaan FDS tetapi masyarakat yang datang ke stan kami cukup banyak tentu sangat baik karena kamu juga memberikan suvenir kepada warga yang datang untuk mengecek terdaftar sebagai pemilih," ujarnya.

Dia menjelaskan suvenir yang dibagikan berupa boneka sura-sulu atau maskot pemilu 2024 dimana sura artinya suara rakyat dan sulu adalah suara pemilu.

"Kami berharap masyarakat di Papua ikut berpartisipasi aktif dalam pemilu 2024," katanya lagi.

Dia menambahkan selain itu pihaknya juga terus melakukan sosialisasi pelaksanaan pemilu kepada warga agar tidak golput saat pelaksanaan pemilu di daerah itu.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024