Biak (ANTARA) - Bupati Biak Numfor, Papua Herry Ario Naap mengajak semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemda setempat memberikan pelayanan prima untuk masyarakat dalam rangka merealisasikan berbagai program kerja tahun 2023.

"Melalui momentum ibadah syukuran ke-105 tahun pelayanan pemerintahan Biak Numfor, saya minta  jajaran ASN untuk senantiasa memberikan layanan terbaik di segala program kebutuhan masyarakat,"  katanya pada puncak acara Festival Kasumasa dalam rangka perayaan hari ulang tahun ke-105 tahun Pemerintahan Biak Numfor, Senin malam.

Dia mengakui, telah banyak program pemerintah menyentuh kepentingan rakyat seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pemberdayaan ekonomi masyarakat kampung, air bersih, listrik hingga perumahan layak huni.

Keberhasilan berbagai program pemerintah untuk masyarakat di kampung, menurut Bupati Herry, untuk terus ditingkatkan guna memenuhi kebutuhan dan kesejahteraan rakyat.

"Ibadah syukuran 105 tahun Pemerintahan Kabupaten Biak Numfor bersama ribuan warga Biak meneguhkan komitmen bersama untuk mewujudkan visi misi Biak yang religius, berkarakter dan berbudaya," harap Bupati Herry Naap dihadapan ribuan warga Biak yang menghadiri puncak festival Kasumasa.

Ia mengatakan, berbagai festival yang diselenggarakan Pemkab Biak Numfor bertujuan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat supaya mama mama Papua yang berjualan pinang sirih dan makanan memperoleh uang membiayai kebutuhan keluarga.

"Jadi, berbagai festival yang digelar pemerintah kabupaten Biak Numfor bukan untuk kepentingan Bupati Herry Ario Naap dan Wabup Calvin Mansnembra tetapi ini semua untuk kepentingan masyarakat guna meningkatkan pendapatan ekonomi keluarganya," tegas Bupati Herry.

Sementara itu, Ketua BP Klasis GKI Padaido Pdt J.Baransano mendoakan keberhasilan semua program Pemerintah Kabupaten Biak Numfor guna menjawab kebutuhan masyarakat orang asli Papua di berbagai kampung dan distrik.

Sebagai masyarakat Biak Numfor yang juga warga Gereja GKI, menurut Pdt Baransano, rakyat Biak Numfor harus bersatu mendukung semua program pemerintah yang direalisasikan lewat kepemimpinan Bupati Herry Ario Naap dan Wakil Bupati Calvin Mansnembra.

"Masyarakat bersama dengan pemerintah untuk terus menjaga dan mewujudkan Biak Numfor daerah yang senantiasa aman, damai dan kondusif," ajak Pdt Baransano di hadapan sekitar 4.000 warga Biak mengikuti ibadah syukur Festival Kasumasa dalam rangka ke-105 Pemerintahan Biak Numfor.

Puncak Festival Kasumasa 2023 dalam rangka syukuran 105 tahun pelayanan Pemerintahan Biak Numfor dimeriahkan dengan berbagai acara seperti lomba paduan suara antar OPD, BUMN dan Polri serta acara panen bersama pertanian di Kampung Rimba Jaya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024