Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, Jumat sore (4/8) memimpin serah terima jabatan lima pejabat termasuk Asintel dan Kapendam XVII/Cenderawasih.

Lima pejabat di lingkungan Kodam XVII/ Cenderawasih yang diserah terimakan yaitu Asintel dari Kol Inf  Berkim Sitompul kepada Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba,  Kaajendam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Caj. Rahman kepada Kolonel Caj Dhonny Satrianda Fauzie. 

Kemudian sertijab Kapendam XVII/Cenderawasih dari Kolonel Kav Herman Taryaman kepada Letkol Inf Johanis Parinussa, Dandenzipur 10/Kyd dari  Mayor Czi Denny Yudhiyanto kepada Kapten Czi Tommy Hohandri O Sunggu dan Dandenkav 3/Sc dari Mayor Kav Adzan Marjohan Nasution kepada Kapten Kav Dedy Soeharto David. 

Pangdam XVII/Cenderawasih juga menyerahkan jabatan kepala kelompok staff ahli (kapok sahli) kepada Brigjen Tni Achmad Fauzi. 

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan di Jayapura, Jumat, mengatakan pihaknya mengucapkan selamat datang kepada para pejabat yang menjadi bagian dari keluarga besar ksatria pelindung rakyat.

"Segera beradaptasi, pahami sejarah, pelajari kondisi dan tradisi serta budaya di Papua maupun tugas-tugas yang akan dilaksanakan guna menunjang kelancaran dalam menjalankan tugas," katanya.

Menurut Pangdam, dengan serah terima jabatan menunjukkan roda organisasi dan regenerasi serta upaya penyegaran  berjalan baik sesuai pola pembinaan personel juga satuan. 

"Terima kasih kepada para pejabat lama atas ketekunan dan semangat pengabdian yang diberikan selama bertugas di Kodam XVII/Cenderawasih," ujarnya.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024