Jayapura (ANTARA) - Bupati Biak Herry Ario Naap mengajak seluruh warga setempat untuk mendukung penuh tim PSBS Biak dalam kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2023-2024.

"Dengan hadirnya sponsor baru yakni PT Nusa Tuna maka target menuju Liga 1 Indonesia harus bisa tercapai," katanya dalam siaran pers yang diterima Antara di Jayapura, Senin.

Naap yang juga Ketua Umum PSBS Biak itu mengaku senang karena selama empat tahun berjalan tim berjuluk Badai Pasifik itu hanya mengandalkan kekuatan sponsor lokal untuk bisa bertahan di liga 2.

"Tetapi dengan komitmen untuk menuju Liga 1 akhirnya kami mendapatkan sponsor baru PT Nusa Tuna sehingga ini harus dimanfaatkan dan dijadikan momen untuk mengangkat prestasi PSBS menuju kompetensi tertinggi Tanah Air," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya tidak mengintervensi manajemen PSBS yang tengah sibuk mulai melakukan persiapan untuk mengarungi kompetisi liga 2.

"Kami menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen PSBS yang baru mulai dari perekrutan pelatih dan pemain dengan harapan kami bisa mencapai liga 1," katanya lagi.

Dia menambahkan dengan ditangani manajemen yang baru saat ini pihaknya berharap skuad dengan semboyan Napi Bongkar itu bisa menjadi tim profesional di kompetisi Indonesia.

"Pengelolaannya juga bisa dilakukan dengan baik sehingga prestasi yang diinginkan bisa tercapai, kami akan memberikan dukungan penuh kepada PSBS," ujarnya.

Saat ini PSBS berencana melakukan pemusatan latihan di Bali, Ruben Sanadi dan kolega akan digenjot dalam waktu singkat di Pulau Dewata untuk mengarungi kompetisi kasta ke dua Tanah Air yang menurut jadwal PT Liga Indonesia Baru akan digelar September 2023.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024