Biak (ANTARA) - Sebanyak 34 siswa SMA/SMK Biak Numfor, Papua dikukuhkan Wakil Bupati Calvin Mansnembra menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) untuk menunaikan tugas para upacara perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

Dari jumlah keseluruhan 34 anggota Paskibra Kabupaten Biak Numfor merupakan siswa terpilih dari perwakilan berbagai sekolah SMA/SMK 

"Semoga Tuhan yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam melaksanakan tugas negara, jalankan tugas ini dengan baik," ujar Wabup Calvin Mansnembra membacakan pesan tertulis Bupati Herry Ario Naap melalui keterangan tertulis bagian humas prokoler Propimda Setda diperoleh ANTARA di Biak, Rabu.

Anggota Paskibra akan bertugas untuk mengibarkan Bendera Merah Putih pada puncak detik-detik upacara Kemerdekaan ke-78 dan penurunan bendera pada Kamis (17/8) sore hari di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih.

Wakil Bupati Calvin menyebut, keberhasilan untuk menjadi anggota Paskibra harus melewati tahapan seleksi secara ketat serta kerja keras dan disiplin.

Ia berpesan, setelah dikukuhkan menjadi anggota Paskibra tetaplah fokus untuk melaksanakan tugas di puncak perayaan HUT RI menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Biak Numfor.

Wabup Calvin mengatakan, atas nama Pemkab Biak Numfor mengucapkan selamat kepada anggota Paskibra yang sudah terpilih dan dikukuhkan untuk menjadi petugas pengibar bendera Merah Putih dalam peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023.

"Selamat melaksanakan tugas di upacara detik-detik perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia ," sebut Wabup Calvin Mansnembra.

Acara pengukuhan 34 anggota Paskibraka Kabupaten Biak Numfor dihadiri langsung anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), komandan satuan TNI/Polri, unsur pejabat berbagai instansi, para orang tua keluarga Paskibra serta sejumlah undangan lainnya.

Selama masa pengemblengan fisik dan baris berbaris di bawah tanggungjawab Komandan Pangkalan Udara Manuhua Biak Marsma TNI Yostariza.

Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Biak Numfor diawali dengan pengucapan ikrar kesetiaan dan mencium bendera Merah Putih berlangsung di Gedung Hercules, Koopsud III Biak Jalan Condronegoro Samofa

 

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024