Jayapura (ANTARA) - Tim sepak bola asal Papua Nugini (PNG) Hekari United FC antusias menjajal kekuatan tim Papua Indonesia Selection dalam laga persahabatan yang akan berlangsung di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura pada 18-19 Agustus 2023.

Manajer Hekari United Vonnie Kapi Natto mengatakan di Jayapura, Rabu, mengatakan sebanyak 41 pemain yang dibawa dalam laga persahabatan internasional melawan tim sepak bola Papua meliputi 18 pemain putri dan 23 putra.

"Meski kami datang ke Papua sebagai tim tamu namun kam akan menunjukkan permainan yang terbaik dan kami bertekad untuk menang," katanya.

Menurut Vonnie, tim putri akan bermain pada 18 Agustus 2023 menghadapi Toli FC kemudian tim putra akan melawan Papua Indonesia Selection pada 19 Agustus 2023.

"Laga persahabatan ini sekaligus untuk memperingati HUT ke-78 RI sehingga akan menjadi sebuah kebanggaan bagi timnya," ujarnya.

Dia menjelaskan ini merupakan kali pertama tim Hekari United berkunjung ke Papua dan pihaknya menilai banyak fasilitas olahraga yang luar biasa.

"Sehingga kami sangat antusias dan siap menerima tim Papua kembali pada laga persahabatan di hari kemerdekaan PNG pada 16 September 2023," katanya.

Senada disampaikan Pelatih Hekari United Erickson Komeng bahwa timnya sangat senang bisa mendapatkan kesempatan untuk bertanding pada laga persahabatan dengan klub sepak bola Papua.

Menurut Erickson perkembangan sepak bola di Papua sangat baik dan sudah terkenal hingga manca negara khususnya tim Persipura Jayapura.

"Kami sangat senang sekali karena ini pertama kalinya kami perjalanan ke luar negeri dan kami sudah siap untuk bertanding dengan tim dari Papua," katanya.

Dia menambahkan timnya ke Papua bukan saja untuk laga persahabatan namun lebih dari itu akan menunjukkan bahwa anak asuhnya juga memiliki kemampuan.

Sementara itu, Ketua Umum Toli FC Usman Wanimbo mengatakan jika saat ini timnya sudah 100 persen siap menghadapi tim putri Hekari United.

"Dan pemain kami juga sangat senang bisa bermain melawan Hekari United kamj harapkan ini menjadi tontonan yang menarik," katanya.

Pelatih tim Papua Indonesia Selection Mettu Duaramuri mengatakan tim putra sudah dipersiapkan selama satu bulan untuk melawan klub Hekari United putra.

"Ini menjadi pertandingan yang bersejarah sehingga kami juga menunjukkan permainan yang menarik," katanya.

Dia menambahkan pihaknya berharap melalui laga persahabatan tersebut dapat mempererat hubungan ke dua negara dan juga membangkitkan olahraga Tanah Air.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024