Sentani (ANTARA) - Tim kesehatan (Timkes) Polres Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, menggelar pengobatan secara gratis bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Wamena dalam rangkaian menyambut HUT ke-75 Polisi Wanita (Polwan) tahun ini.

Kabag SDM Polres Jayawijaya Kompol Poltak Sihombing dalam siaran persnya, Minggu, mengatakan ini merupakan rangkaian kegiatan Polwan dalam rangkaian menyambut hari jadi ke-75 yang jatuh pada tanggal 1 September 2023.

"Bakti kesehatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antaranggota Polres dan Lapas Kelas IIB Wamena tetap terjaga,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini hanya difokuskan kepada warga binaan perempuan untuk mengecek sekaligus memberikan pengobatan ketika dalam pemeriksaan kedapatan sakit.

“Ini menyambut hari jadi Polwan makanya perempuan harus dapat berguna untuk sesamanya dalam hal ini pengobatan gratis,” ujarnya.

Kompol Poltak menyampaikan terima kasih kepada kepala lembaga pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Wamena karena menyambut dan menerima anggota Polwan dan rombongan Polres
Jayawijaya dengan baik.

“Kami bersyukur acara ini dapat berjalan dengan baik dan antusias dari warga binaan perempuan pun di sini cukup baik,” katanya.

Kalapas Kelas IIB Wamena Jimreves Engel Stender Muloke mengucapkan terterima kasih kepada Polwan Polres Jayawijaya atas kepedulian pada kesehatan anggota tahanan perempuan di Lapas Kelas IIB Wamena.

"Ke depannya kami berharap ibu-ibu sekalian dapat menyempatkan waktu untuk berkunjung lagi ke lapas ini meskipun bukan dalam rangka HUT Polwan," ujarnya.

Polwan Polres Jayawijaya menggandeng tenaga kesehatan dari Klinik Bhayangkara Polres Jayawijaya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi narapidana perempuan Lapas Wamena.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024