Timika (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Tengah menyosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 bagi para pemilih pemula di SMA Al-Madinah Kabupaten Nabire.

Komisioner KPU Papua Tengah Oktovianus Takimai melalui rilis kepada ANTARA di Timika, Minggu, mengatakan pihaknya melakukan sosialisasi tentang gambaran pemilu.

"Kami melakukan sosialisasi bagi calon pemilih pemula terkait apa itu Pemilu, persyaratannya untuk dapat memilih dan juga seputar tugas fungsi KPU," katanya.

Menurut Oktovianus, pihaknya juga mensosialisasikan tentang tugas serta fungsi penyelenggara Pemilu lainnya dan di penghujung penyampaian materi diberikan kuis bagi calon pemilih pemula.

"Kami juga melakukan pengecekan data daftar pemilih tetap (DPT) bagi siswa dan siswi SMA Al-Madinah Nabire yang usianya sudah 17 Tahun ke atas," ujarnya.

Dia menjelaskan sosialisasi diikuti oleh siswa-siswi Kelas 10, 11dan 12 ini, ditutup dengan pembagian hadiah bagi peserta yang mengikuti serta menjawab kuis dengan benar.

"Seusai dari semua rangkaian tersebut kami lanjutkan dengan sesi foto bersama siswa-siswi dan guru SMA Al-Madinah Nabire," katanya lagi.

Dia menambahkan bentuk sosialisasi yang dilakukan lebih ringan dan mengasyikkan karena berhubungan dengan siswa-siswa yang masih muda dan berjiwa semangat sehingga harus dikemas dengan versi anak masa kini.

"Kami sangat apresiasi dengan antusias dari siswa-siswa dalam mengikuti sosialisasi dan juga para guru yang luar biasa," ujarnya lagi.

 

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024