Jayapura (ANTARA) - Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melalui Fuel Terminal Ternate baru saja menerima piagam penghargaan yang diberikan Pemerintah Kota Ternate dalam pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) pada Rabu (13/9).

Walikota Ternate Tauhid Soleman dalam siaran pers di Jayapura, Rabu, mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melalui Fuel Terminal Ternate dalam pelaksanaan agenda CSR, serta secara langsung menyerahkan piagam penghargaan di Kantor Walikota, Ternate.

"Tentu program CSR dari Pertamina khususnya FT Ternate telah berkontribusi dalam beberapa hal yaitu upaya pengurangan dampak negatif lingkungan, melaksanakan SDGs, responsif dalam penanggulangan bencana, pemberdayaan masyarakat di ring 1 (satu) perusahaan dalam pelaksanaan program CSR yang berkelanjutan," kata Tauhid Soleman.

Sementara itu, Manager Fuel Terminal Ternate Sebedeus Pangandaheng mengatakan pihaknya merasa bahagia atas penghargaan yang diberikan Walikota Ternate.

"Kami sangat bahagia mendapatkan penghargaan atas kegiatan CSR yang telah kami lakukan di Kota Ternate khususnya di ring 1 (satu) perusahaan. Maka dari itu kami ucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kota Ternate, dan pencapaian ini merupakan hasil sinergitas antar sesama stakeholder," kata Sebedeus.

Senada dengan Sebedeus Pangandaheng, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Edi Mangun mengatakan pihaknya berharap penghargaan ini bisa terus memacu semangat perusahaan untuk terus mengembangkan program-program CSR di seluruh area operasi yang berfokus pelestarian lingkungan dan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan di wilayah Papua Maluku.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang kami terima. Kami juga mengapresiasi kepada semua pihak yang telah banyak membantu Pertamina Regional Papua Maluku dalam melaksanakan program-program CSR di wilayah Papua-Maluku, dan kami harap agar program dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat positif kepada masyarakat," kata Edi.

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku melalui Fuel Terminal Ternate akan terus melaksanakan program-program CSR yang dinilai dapat memberikan kontribusi positif yang selaras dengan Pemerintah Kota Ternate dalam pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan visi Ternate Andalan di ring 1 (satu) perusahaan yang dilakukan secara berkelanjutan dengan masyarakat dan stakeholder terkait.

Pewarta : Admin Portal
Editor : Editor Papua
Copyright © ANTARA 2024