Biak (ANTARA) - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membantu sebanyak 25 unit mobil angkutan untuk melayani kebutuhan masyarakat pada perhelatan Sail Teluk Cenderawasih (STC) pada 1-7 November 2023.

"Pada H-1 pembukaan kegiatan STC, kendaraan bantuan Kemenhub itu sudah di Biak," ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Biak Simon Rumaropen di Biak,Senin.

Dikatakan Simon, selama pelaksanaan STC Biak, mobil bantuan Kemenhub akan melayani kebutuhan angkutan masyarakat yang menyaksikan perhelatan skala Nasional itu di Biak.

Ia berharap, dengan adanya dukungan bantuan, kendaraan Kemenhub bisa lebih baik melayani masyarakat dari dan tujuan ke lokasi STC Biak di kawasan pelabuhan eks Biak Mina Jaya di Kampung Samau Distrik Biak Kota.

"Pemkab Biak Numfor sangat berterima kasih kepada Kemenhub Republik Indonesia karena sudah mendukung kelancaran layanan angkutan STC," katanya.

Sementara itu, Plt. Sekretaris Daerah Biak ZL Mailoa mengatakan jajaran Pemkab Biak Numfor terus melakukan persiapan untuk penyelenggaraan STC 1-7 November 2023.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Biak Numfor dapat mendukung kelancaran kegiatan STC Biak yang efektif tinggal 30 hari ke depan," kata Plt Sekda ZL Mailoa.

Pada penyelenggaraan STC Biak 1-7 November akan menggelar ekspor hasil perikanan dan kelautan, pameran UMKM, parade kapal wisata yacth, hiburan musik, pentas seni budaya Papua suku adat Biak dan kegiatan pendukung pariwisata.

Empat kabupaten penyelenggara STC 2023 adalah Kabupaten Biak Numfor sebagai tuan rumah, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Waropen dan Kabupaten Yapen Kepulauan.

Dijadwalkan pembukaan STC Biak akan dilakukan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.*

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024