Biak (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua mengajak semua elemen masyarakat dan partai politik mendukung penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih (STC) pada 1-7 November 2023 karena menjadi jembatan emas berbagai lompatan membangun daerah.

"STC Biak adalah kegiatan dengan skala Nasional yang ke-13 digelar di Indonesia yang akan dihadiri Presiden Joko Widodo," ujar Asisten II Sekretaris Daerah Biak Lot L.Yensenem pada konsolidasi dan komisi saksi partai Nasdem di Biak, Jumat.

Disebutkan Lot, tidak mudah untuk melakukan sebuah penyelenggaraan Sail di Indonesia, namun berkat dukungan berbagai elemen masyarakat Biak Numfor pelaksanaan STC bisa diwujudkan bersama pada November 2023.

"Mari kita ikut serta menyukseskan pelaksanaan STC pada 1-7 November 2023 dengan ikut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ajak Lot mewakili Bupati Herry Ario Naap.

Lot mengajak semua warga menyatukan langkah dan komitmen dalam menyukseskan penyelenggaraan STC 2023.

"Melalui Sail Teluk Cenderawasih dapat memberikan manfaat ekonomi kepada pemerintah daerah dan masyarakat lokal orang asli Papua," harap mantan Kepala BPKAD Biak Numfor itu.

Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga Ketua DPC Partai Nasdem Biak Saint Benhur Mansnandifu mengatakan, penyelenggaraan STC Biak merupakan program strategis Nasional di Kabupaten Biak Numfor.

"Mari kita ikut menyukseskan agenda STC sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah," harap Saint Mansnandifu yang baru dilantik menjadi Ketua DPC Partai Nasdem Biak.

Ia siap bekerja sama dan berkoalisi dengan siapapun untuk membangun Biak lebih maju dan sejahtera. Ketua DPC Partai Nasdem Biak Saint Benhur Mansnandifu SH,MH. ANTARA/Muhsidin

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024