Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyerahkan bantuan senilai Rp2 miliar kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Yapen untuk kesiapan penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih (STC) 2023 di daerah itu.

"Selain itu kami juga menyerahkan bantuan seperti kelambu dan obat-obatan serta cadangan pangan dalam rangka pengendalian inflasi dan penanganan stunting di Kepulauan Yapen," kata Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jayapura, Rabu.

Dia mengatakan hal itu saat memimpin apel pagi di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Yapen, Rabu (18/10).

Menurut Rumasukun, pihaknya mengimbau kepada masyarakat di daerah itu untuk menyukseskan penyelenggaraan STC yang berlangsung pada 17-22 Oktober 2023.

"Tetapi saya harap agar warga dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Yapen bisa mendukung tugas dari Penjabat Bupati Welliam Manderi yang baru dilantik," ujarnya.

Dia menjelaskan dukungan ASN sangat diperlukan guna memaksimalkan pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) dan pilkada pada 2024.

"Dengan adanya kolaborasi semua pihak maka pelaksanaan pemilu di Serui berjalan dengan baik," katanya.

Dia menambahkan pihaknya juga berharap Penjabat Bupati Kepulauan Yapen agar terus meningkatkan koordinasi dan kolaborasi bersama semua pemangku kepentingan di daerah itu untuk menjalankan program prioritas nasional dan daerah.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Hendrina Dian Kandipi
Copyright © ANTARA 2024