Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas Yonif 31KK memberikan bantuan berupa genset untuk masyarakat di Kampung Iwur dan Dipol, Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan.

Pemberian bantuan itu sebagai wujud implementasi perintah harian Bapak Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrachman yang ke-5 yaitu TNI AD harus hadir ditengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi," kata Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam siaran persnya, Senin.

Dansatgas Yonif 310/KK yang mengaku berada di markas komando taktis (makotis) di Oksibil, ibukota Kabupaten Pegunungan Bintang itu mengatakan kehadiran TNI di wilayah Papua harus membawa dampak yang sangat positif bagi warga, dengan melakukan tindakan-tindakan konkrit seperti membantu dan memberikan solusi terhadap kesulitan atau kendala yang dialami.

Penyerahan bantuan berupa genset itu menjadi dambaan warga Iwur yang berada di pedalaman sehingga dapat memberikan penerangan sebelum mereka beristirahat di malam hari.

"Dengan adanya genset maka kampung tersebut tidak lagi gelap terutama di malam hari dan anak-anak bisa belajar," harap Letkol Inf Andrik.

Diakui, akses ke Kampung Iwur sendiri cukup sulit karena dikeliling sungai Iwur dan sungai Digoel sehingga wilayah itu belum memiliki sumber listrik.

Selain kampung Iwur, bantuan genset juga diberikan ke kampung Dipol yang secara simbolis diterima tokoh masyarakat Iwur Jhon Walam .

Tokoh masyarakat Iwur Jhon Walam (42) mewakili warga menyampaika rasa terima kasihnya kepada Satgas Yonif 310/KK yang begitu peduli terhadap kesulitan dan kendala yang dihadapi warga.

Batuan genset ini sangat bermanfaat bagi warga Kampung Iwur dan Kampung Dipol dan akan segera dipasang agar dapat menerangi kampung.

" Terima kasih Bapak TNI," kata Jhon Walam.

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024