Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua turut berduka cita atas meninggalnya Asisten Bidang Pemerintahan Sekda Papua yang juga sebagai Penjabat Bupati Lanny Doren Wakerwa karena sakit di RSUD Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Senin (6/11) malam.
 
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua Jery Yudianto kepada ANTARA di Jayapura, Selasa, mengatakan, Doren Wakerwa merupakan salah satu putra terbaik Papua.
 
"Tentunya kaget mendengar kabar duka tersebut karena beliau sebagai seorang pamong yang punya dedikasi sangat baik, sebagai pejabat eselon dua "katanya.
 
Menurut Jery, almarhum sebelumnya juga telah beberapa kali, mengemban tugas sebagai Penjabat Bupati di Bumi Cenderawasih ini.
 
"Sebelum meninggal Doren juga sedang mengemban tugasnya sebagai Penjabat Bupati Lanny Jaya," ujarnya.
 
Dia menjelaskan, untuk itu Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun, Penjabat Sekda Papua dan para pejabat serta staf di lingkungan Pemprov Papua menyampaikan duka cita yang mendalam.

Semoga istri, anak dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan penghiburan oleh Tuhan Yang Maha Kasih, serta teladan yang terbaik dari Almarhum sehingga menjadi inspirasi bagi semua yang ditinggalkan dalam pengabdian di Bumi Cenderawasih.
 
"Jenazah saat ini ada Tiom, tentunya masih menunggu dari keluarga dan Pemda Kabupaten Lanny Jaya, karena Doren selama ini sebagai Penjabat kepala daerah di sana," katanya.
 
Dia menambahkan, terkait dengan kunjungan ke rumah duka Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun tentunya menyesuaikan dengan kondisi rumah duka.
 
"Tentu kami masih menyesuaikan dengan jadwal dari Keluarga dan Pemkab Lanny Jaya, karena almarhum juga merupakan Pejabat dan PNS aktif di Pemprov Papua, sehingga sudah pasti gubernur akan mengunjungi rumah duka," ujarnya.
 
Sebelumnya, Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay membenarkan informasi meninggalnya Penjabat Bupati setempat Doren Wakerkwa di RSUD Tiom, ibu kota Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan, Senin (6/11) malam.
 
"Memang benar Penjabat Bupati Lanny Jaya Doren Wakerkwa sekitar pukul 18.45 WIT meninggal dunia di RSUD Tiom," kata Kapolres Lanny Jaya AKBP Umar Nasatekay kepada Antara di Jayapura, Senin.
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024