Sentani (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jayapura mengatakan semangat pahlawan harus menjiwai  generasi muda Papua untuk dapat terlibat secara langsung dalam pembangunan.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen dalam rilisnya, Jumat mengatakan semangat pahlawan harus diikuti generasi muda saat ini untuk masa depan bangsa yang lebih baik termasuk dalam memerangi kemiskinan.

Menurutnya, tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengolah kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan bangsa dan negara.

“Ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti contoh para pejuang 10 November 1945," ujarnya.

Dia menjelaskan pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

"Semangat berasal dari nilai perjuangan pahlawan bangsa pada 1945  harus diikuti generasi muda saat ini,” katanya.

Dia menambahkan semangat yang membawa bangsa Indonesia menolak kalah dan menyerahkan pada keadaan itu harus diimplementasikan semua komponen rakyat Indonesia saat ini.

“Kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju, makin sejahtera," ujarnya.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus WA Maclarimboen menjadi irup upacara Hari Pahlawan ke-78 di lingkungan Polres Jayapura, Jumat (10/11) 2023.

Dalam rangkaian upacara tersebut juga diberikan penghargaan kepada personel Sie Humas, Bripda Alifka Sadam Rismawan yang berhasil menyabet juara 2 lomba video kreatif saat hari Bhayangkara ke-77 yang diselenggarakan Mabes Polri.


 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024