Sentani (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mendorong generasi muda  setempat untuk terlibat secara aktif dalam kegiatan Pramuka di lingkungan pendidikan mulai SD-SMA/SMK.

“Kegiatan Pramuka merupakan salah satu wadah untuk menghasilkan generasi muda yang berani, cerdas dan memiliki keterampilan luar biasa,” kata Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo saat dihubungi ANTARA di Jayapura, Minggu.

Menurut Pj bupati, generasi muda yang ikut dalam kegiatan kepramukaan di lingkungan sekolah pasti bertumbuh dalam moral yang baik.

“Dalam kegiatan kepramukaan ada dasa darma dan nilai-nilai keagamaan, moral ada dalam ikrar tersebut sehingga anak-anak kita sangat baik mengikutinya,” ujarnya.

Dia menjelaskan orang tua wajib hukumnya untuk mengikutkan anak-anak mereka di berbagai kegiatan ekstrakurikuler salah satunya Pramuka.

“Dengan perkembangan zaman saat ini generasi muda di Kabupaten Jayapura perlu dibentengi dengan kegiatan yang mempunyai nilai moral yang baik sehingga ke depan daerah ini akan dipimpin generasi terbaik,” katanya.

Dia menambahkan semua sekolah mulai dari SD-SMA/SMK di Kabupaten Jayapura perlu mendorong dan meningkatkan kegiatan ekstrakurikuler Pramuka.


“Banyak pemimpin bangsa saat ini lahir dari didikan kepramukaan, karena mentalnya telah diasah baik, moril baik dan sangat lincah dalam medan apapun,” ujarnya.


 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024