Timika (ANTARA) - Pesatuan Sepak Bola Mimika (Persemi) asal Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah memperkenalkan kostum kesebelasan serta deretan para pemain yang akan berlaga di Liga 3 Papua.

Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Mimika Roberth Mayaut di Timika, Selasa, mengatakan ada 24 pemain yang akan mewakili Persemi pada kompetisi Liga 3 Papua.

“Sebanyak 24 pemain ini merupakan anak-anak terbaik dari Kabupaten Mimika yang siap berlaga di Liga 3 Papua,” katanya.

Roberth pun mengingatkan agar para pemain Persemi menjaga mentalitas serta menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas saat bertanding.

“Saya ingin mengingatkan bagi anak-anakku yang akan bertanding nanti, tolong untuk selalu menjaga nilai-nilai sportivitas,” ujarnya.

Dia menjelaskan Persemi merupakan tim sepak bola asal Kabupaten Mimika yang menjadi kebanggaan daerah dan harus mendapat perhatian oleh semua pihak.

“Individu, kelompok, badan usaha, serta organisasi harus turut berkontribusi terhadap kemajuan Persemi. Begitu juga dengan para pemain harus memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Mimika,” katanya lagi.

Sementara itu Ketua Harian Persemi Emanuel Ananim menambahkan tim sepak bola asal Mimika ini berpotensi melahirkan bibit pesepak bola andal yang menjadi kebanggaan masyarakat Mimika.

“Pemain kita ini telah siap untuk berkompetisi, untuk itu kami mengingatkan agar tetap menjaga semangat serta rasa percaya diri, target, dan cita-cita kita yakni Liga 2,” katanya.


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024