Timika (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah bersama PT Freeport Indonesia (PTFI) menjalin kerja sama guna mengembangkan dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) Papua yang unggul.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika Jenny Usmani di Timika, Kamis, mengatakan hari ini pihaknya melakukan penandatanganan kerja sama dengan PTFI di Sekolah Sentra Pendidikan Sp V.

“Harapan kami, melalui kolaborasi antara Dinas Pendidikan bersama PTFI dapat memberi perubahan positif dalam dunia pendidikan di Kabupaten Mimika,” katanya.

Menurut Jenny, pihaknya berharap melalui kerja sama yang terbangun, dapat mewujudkan misi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika yakni anak-anak di pedalaman dapat menerima materi yang sama dengan di perkotaan.

“Atas nama pemerintah berharap semoga kolaborasi ini dapat meningkatkan mutu pendidikan sesuai misi Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Senior Vice President Community Development PTFI Nathan Kum menjelaskan, kolaborasi ini merupakan komitmen PTFI dalam rangka mengembangkan SDM Papua yang unggul, melalui pelatihan bagi guru, bantuan dua unit perpustakaan digital dan satu unit dapur umum.

“Ada program pelatihan bagi guru, kemudian ada dua unit perpustakaan digital yang akan ditempatkan pada Sekolah Menengah Pertama Atuka dan Sekolah Sentra Pendidikan Sp V dan dapur umum di Kampung Nayaro,” katanya.

Dia menambahkan PTFI juga melakukan renovasi empat unit rumah guru di Kampung Nayaro, untuk memastikan proses belajar mengajar berjalan baik karena guru berada ditempat.

“Kita melakukan penandatanganan kerja sama ini agar semua program berjalan dengan jelas serta dikelola secara bersama-sama, nanti akan ada program lanjutan lainnya,” ujarnya.

 

 


Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024