Jayapura (ANTARA) -
Tim Penggerak PKK Provinsi Papua mendorong ibu-ibu rumah tangga untuk menanam sedikitnya lima pohon cabai guna membantu pengendalian inflasi di wilayah Bumi Cenderawasih.
 
Penjabat Ketua TP PKK Papua Linda Onibala dalam siaran pers di Jayapura, Jumat, mengatakan program tersebut memang sangatlah penting untuk dilakukan karena dapat membantu pengendalian inflasi.
 
"Kami akan segera mencanangkan program gerakkan menanam cabai untuk pengendalian inflasi di wilayah Bumi Cenderawasih," katanya
 
Menurut Linda, program gerakkan menanam cabai menjadi salah satu agenda unggulan yang akan dimulai pada awal 2024 nanti.
 
"Gerakan ini akan menjadi program kerja utama pada 2024, sehingga proses panen cabai bisa lebih banyak dengan begitu inflasi Papua dapat dikendalikan," ujarnya.
 
Ia menjelaskan program kerja tersebut di dukung oleh Dinas Pertanian Provinsi Papua sehingga masyarakat bisa mengambil bibit cabai di instansi terkait.
 
"Melalui program tersebut kami harap setiap rumah nantinya menanam minimal lima batang pohon cabai, dengan begitu sudah membantu pemerintahi," katanya lagi.
 
Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Papua Samuel Siriwa mengatakan pihaknya telah menyediakan bibit cabai sebanyak 1.000pohon yang siap diserahkan kepada masyarakat maupun petani .
 
“Kami harap harga cabai tidak mengalami kenaikan lagi terutama menjelang hari besar keagamaan,” katanya.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024