Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, Papua, mengeluarkan sebanyak 2.934 Nomor Induk Berusaha (NIB) dan 7.449 surat perizinan lainnya selama 2023.

"Selain itu, juga menurunkan angka inflasi year on year dari 5,73 persen menjadi 1,82 persen pada November 2023," kata Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey di Jayapura, Selasa.

Menurut Pekey, Pemkot Jayapura juga telah memberikan perlindungan kepada 22.634 pekerja rentan seperti butuh, sopir, nelayan, dan pedagang di daerah itu melalui Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

"Oleh karena itu, pada 2023 Pemkot Jayapura menerima sebanyak 23 penghargaan dari berbagai lembaga dan pemerintah," ujarnya.

Dia menjelaskan keberhasilan tersebut tidak terlepas dari komitmen yang tinggi dari semua pihak untuk melanjutkan dan meningkatkan tata kelola pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik guna memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

"Selain itu, penerapan enam budaya kerja berintegritas yakni tertib administrasi, taat aturan, pelayanan prima, inovasi dan perubahan, serta bebas korupsi menjadi faktor penting dalam keberhasilan yang diraih," katanya.

Dia berharap ke depan kerja sama antarpihak baik pemerintah daerah, dunia usaha, TNI/Polri, tokoh adat, tokoh agama maupun seluruh komponen masyarakat terus ditingkatkan untuk menjadikan Kota Jayapura yang mampu berkompetisi dalam skala regional maupun nasional.

"Untuk itu, kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua pemangku kepentingan atas segala dukungan guna memajukan Kota Jayapura menjadi lebih baik," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024