Sentani (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarmi, Papua, saat ini sedang melakukan tahapan seleksi pejabat eselon II untuk menduduki jabatan kepala dinas maupun badan daerah setempat.

Penjabat (Pj) Bupati Sarmi Markus O Mansnembra dalam rilis di Sentani, Senin, mengatakan ke depan pasti ada rotasi dan mutasi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

“Memang saat ini kami sedang menggelar seleksi terbuka bagi pejabat eselon II yang langsung diketuai oleh Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun,” katanya.

Pihaknya masih menunggu hasil seleksi seiring belum keluar nama pejabat yang akan menduduki jabatan OPD di Kabupaten Sarmi.

“Secara berjenjang pejabat eselon III dan IV akan kami lakukan rotasi dan mutasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Dia menegaskan pihaknya tidak punya kepentingan apa-apa di Kabupaten Sarmi, benar-benar ingin sistem dan roda pemerintahan tetap berjalan baik sampai adanya kepala daerah definitif.

“Kepentingan kami ialah bagaimana bisa meningkatkan pelayanan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada masyarakat Sarmi,” katanya.

Dia menambahkan saat ini yang menjadi prioritas utama bagaimana Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 bisa berjalan aman dan lancar, tetapi juga sistem pemerintahan terus berjalan sebagaimana mestinya.

“Harapan kami pemerintahan dan pemilu di Sarmi bisa berjalan sesuai jadwal dan keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) terus terpelihara dengan baik,” ujarnya.

 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024