Sentani (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura memberikan motivasi ilmu bagi siswa SD Inpres Besum pada Selasa, untuk semangat dalam belajar.

Polres Jayapura melalui anggota pengamanan Kampung Karya Bumi Besum Aiptu Pilipus Kokmesa dalam rilisnya yang diterima di Sentani, Selasa mengatakan kegiatan ini untuk memberikan semangat bagi siswa-siswi SD Besum untuk bersekolah.

“Pemberian edukasi dan motivasi diberikan oleh kami anggota Polres Jayapura yang melaksanakan pengamanan pasca-konflik sosial yang berlangsung di SD Inpres Besum, Distrik Namblong,” katanya.

Menurut dia, dalam pertemuan tersebut pihaknya mengajak siswa-siswa SD Besum untuk semangat dalam menuntut ilmu.

“Kami juga menyampaikan kepada kepala sekolah jika ada waktu kosong atau tanpa guru dapat memanggil anggota untuk mengisi kekosongan tenaga pengajar,” ujarnya.

Dia menjelaskan selain berjaga, dirinya bersama anggota lainnya berinisiatif untuk menyambangi sekolah untuk memotivasi anak-anak yang hadir.

"Kami meminta waktu untuk dapat bertemu para murid dan menyampaikan motivasi agar mereka semangat dalam belajar," ujarnya.

Dia menambahkan kepada kepala sekolah ataupun murid jika bertemu teman-teman sekolahnya agar disampaikan untuk masuk sekolah karena sudah kenaikan kelas dan keamanan di Besum sudah aman, namun pihaknya masih tetap berjaga.

"Selain motivasi kami juga sampaikan tentang wawasan kebangsaan semangat agar mengejar cita-cita dan pengenalan tentang tata tertib berlalu lintas sejak dini," ujarnya.

 

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024