Jayapura (ANTARA) - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Jayapura menyiagakan 308 personel pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 serta Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 agar berjalan lancar.

Manajer PLN UP3 Jayapura Yakomina Senandi di Jayapura, Selasa, mengatakan 308 personel tersebut disebar di wilayah kerja UP3 Jayapura.

“Wilayah kerja kami meliputi Kota dan Kabupaten Jayapura, Sarmi, Keerom serta Pegunungan Bintang,” katanya.

Menurut Yakomina, saat ini daya mampu yang ada 112 Mega Watt (MW) beban Puncak baru 92 (MW) sehingga masih ada cadangan sekitar 26 MW guna mengantisipasi terjadinya gangguan kelistrikan pada Pemilu 2024.

“Selain personel, sistem kelistrikan juga telah kami siapkan sehingga kami menjamin pasokan listrik aman,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga telah melakukan pembersihan pada ranting-ranting pohon yang berada dekat jaringan listrik guna mengantisipasi ada korsleting pada arus tersebut.

“Kami juga telah menyiapkan genset-genset jika pihak penyelenggara pemilu membutuhkan, seperti di Kabupaten Pegunungan Bintang PLN telah melakukan distribusi ke daerah tersebut,” katanya.

Dia menambahkan untuk itu pihaknya selalu membangun koordinasi dengan penyelenggara jika ada hal-hal yang dibutuhkan PLN siap membantu dan mengawal jalannya pesta demokrasi ini agar berjalan dengan lancar.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024