Jayapura (ANTARA) - Bupati Keerom, Papua Piter Gusbager meminta kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) setempat agar membuat program yang selaras dengan Program Strategis Nasional (PSN) sehingga dapat terus menyentuh masyarakat di kabupaten tersebut.

“Kami telah menyerahkan Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA) ke OPD setempat sehingga semua program harus tepat sasaran,” katanya dalam siaran Pers di Jayapura, Kamis (1/2).

Menurut Piter, pihaknya juga meminta adanya laporan triwulan sehingga pada akhir tahun baru tidak lagi mengebut realisasinya.

“Saya juga ingatkan jangan ada lagi program yang tidak terlaksana semua harus jalan dan terealisasi,” ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatannya harus tepat sasaran dan tuntas sesuai ketentuan yang ada dan terpenting menyentuh kepada masyarakat sehingga terjadi pemerataan pembangunan di semua daerah di Kabupaten Keerom.

“Dengan pembangunan yang merata maka diharapkan dapat mendongkrak sektor pendapatan daerah dan tidak hanya menggantungkan dari transfer pusat, DAK, DAU dan Otsus saja,”katanya lagi.

Dia menambahkan dalam kesempatan tersebut pihaknya juga menegaskan akan melakukan evaluasi, oleh sebab itu kepada OPD harus bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh pertanggungjawaban.

Sekadar diketahui, sebelumnya telah dilakukan penyerahan DPA (Daftar Pelaksanaan Anggaran) Tahun Anggaran 2024 kepada seluruh OPD setempat yang dihadiri Wakil Bupati Keerom Wahfir Kosasih dan Sekda Keerom Trisiswanda Indra bertempat di Gedung Pramuka, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (31/1).


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024