Jakarta (ANTARA) - Pemain "Mutiara Hitam" Persipura diminta bisa mengendalikan emosi dan tak jemawa menghadapi laga penting menjamu PSCS Cilacap pada babak Play Off Liga 2 Indonesia di Stadion Mandala Jayapura, Sabtu.

Dikutip laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, pelatih Persipura Jayapura Ricardo meminta anak-anak asuhnya bisa bermain lepas tanpa beban.

Mantan pemain timnas Indonesia itu menambahkan, persiapan mereka berjalan lancar, kondisi tim saat ini juga dalam kondisi baik dan pemain siap menjalani laga penentuan ini.

"Pemain dalam kondisi baik, mental bagus dan semua bertekad pada pertandingan terakhir untuk memberikan yang terbaik mendapat hasil maksimal apalagi tampil di kandang kita," jelas Ricardo.

Dia tak ingin kejadian seperti pertandingan kontra Persekat Tegal terulang, di mana anak asuhnya tak kendalikan emosi sehingga pengaruhi hasil akhir.

Setelah sempat unggul cepat, Persipura harus puas imbang setelah Persekat Tegal menyamakan kedudukan pada awal babak kedua.

"Beberapa hal harus saya tekankan ke pemain terutama menyangkut emosi. Karena di pertandingan kemarin jujur kita mungkin bisa dapat hasil lebih baik tapi akhirnya beberapa hal harus kita jalankan tak jalan dengan baik," katanya.

Babak Play-Off Liga 2 Indonesia grup D Persipura peringkat satu dengan delapan poin.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persipura Jayapura tak boleh jemawa ketika menjamu PSCS Cilacap

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024