Biak (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Biak Numfor, Papua, Ruth Naomi Naap Rumkabu S.Pd menilai para insan pers di daerah ini sangat berperan dalam membantu pemerintah daerah (pemda) untuk mencegah informasi berita hoaks di masyarakat dan media sosial.

"Pers juga ikut berkontribusi menyebarluaskan beragam informasi program pembangunan daerah, termasuk kegiatan organisasi TP PKK Biak Numfor," ujar Ketua TP PKK Ruth Rumkabu menanggapi Hari Pers Nasional (HPN) ke-78, di Biak, Jumat.

Ruth menyampaikan terima kasih dengan pekerja media yang bertugas di Kabupaten Biak Numfor karena sudah mempublikasikan program kegiatan pemda, terutama dari organisasi TP PKK.

Ruth mengajak insan pers di Kabupaten Biak Numfor pada momentum HPN 9 Februari 2024 senantiasa menjaga profesionalisme dan kompetensi, di antaranya insan pers dalam bekerja dengan menyajikan berita yang akurat, berimbang, serta menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

"Lewat liputan karya berita jurnalis masyarakat Kabupaten Biak Numfor memperoleh beragam informasi program pembangunan yang dilakukan pemda di bawah kepemimpinan Bupati Herry Ario Naap dan Wakil Bupati Calvin Mansnembra," sebut Ruth.

Ketua TP PKK Biak itu mengucapkan selamat merayakan HPN 9 Februari 2024 kepada insan pers di Kabupaten Biak Numfor.

HPN 9 Februari 2024 mengangkat tema "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa".

Perayaan syukuran HPN 2024 di Kabupaten Biak Numfor dilakukan sejumlah wartawan secara sederhana dengan makan bersama dan pemotongan kue.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024