Timika (ANTARA) - Bupati Mimika, Provinsi Papua Tengah Eltinus Omaleng mencoblos pada Pemilihan Umum (Pemilu) di tempat pemungutan suara (TPS) 19, Kelurahan Timika Jaya Distrik Mimika Baru (Miru) pada daerah ini.

Bupati Mimika Eltinus Omaleng di Timika, Rabu, mengatakan suara masyarakat adalah suara Tuhan, sehingga siapa pun yang terpilih nanti merupakan pilihan Tuhan.

"Semua yang terpilih adalah pilihan Tuhan melalui masyarakat," katanya.

 Omaleng, tiba di TPS 19 Kelurahan Timika Jaya, Distrik Mimika Baru untuk menyalurkan hak suaranya pada pukul 07.54 wit.

"Apapun hasilnya harus diterima dengan lapang dada, karena suara rakyat adalah suara Tuhan bagi masa depan Kabupaten Mimika dan Indonesia," ujarnya.

Dia menjelaskan, Distrik Mimika Baru merupakan wilayah pemilihan dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbanyak dari 17 distrik lainnya di Kabupaten Mimika.

"Dari 18 distrik yang ada di Kabupaten Mimika ini, Distrik Mimika Baru memiliki jumlah DPT sebanyak 140 ribu orang pemilih yang tersebar pada 400 TPS," katanya lagi.

Dia menambahkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mimika menyebutkan bahwa jumlah DPT di daerah ini yakni 236.995, dan ada sebanyak 995 TPS, dirinya mengimbau agar masyarakat menggunakan hak suaranya dengan datang ke TPS masing-masing untuk melakukan pencoblosan.

"Siapapun yang akan terpilih sebagai wakil rakyat, kami berharap dapat sinkron bersama Pemerintah Kabupaten Mimika untuk mendukung pembangunan daerah," ujarnya lagi.
 

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024