Jayapura (ANTARA) - PT Telkomsel menyerahkan 275 pasang sepatu kepada sekolah yang tersebar di Tanah Papua sebagai perwujudan komitmen sebagai penggerak dampak sosial dan lingkungan yang mengedepankan prinsip Environmental, Social, and Governance (ESG).

Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel Saki H. Bramono dalam siaran pers di Jayapura, Jumat mengatakan selain itu juga merupakan proses bisnis berkelanjutan perusahaan, yang diharapkan dapat terus menjadi berkah berkelanjutan bagi kemajuan masyarakat di Tanah Papua.

“Pendistribusian ratusan sepatu dilakukan secara bertahap mulai Maret 2024 ke sejumlah sekolah di sekitar Jayapura, Timika, dan Sorong,” katanya.

Menurut Saki, antara lain SD Inpres Toghompatu, SD Inpres Kibay Arso Timur, SD dan SMP Satu Atap Pomako Timika, SD YPPK TIPUKA (Mapurujaya) Timika, SD Inpres Timika 7 (Mulia Kencana, SP 7), hingga SMA Negeri 7 Kabupaten Sorong.

“Kami menyerahkan ratusan pasang sepatu yang merupakan hasil donasi penukaran Telkomsel Poin pelanggan ke sejumlah pelajar di Papua,” ujarnya.

Dia menjelaskan melalui inisiatif Telkomsel mengambil peran terdepan untuk berdampingan bersama pelanggan meringankan langkah sejumlah pelajar di Papua agar semakin semangat belajar dalam menggapai masa depan yang lebih cerah.

“Dalam program ini, sebanyak lebih dari 39 ribu pelanggan telah berpartisipasi menukarkan Telkomsel Poin mereka melalui aplikasi MyTelkomsel untuk menjadi donasi sepatu bagi para pelajar yang membutuhkan di Papua,” katanya lagi.

Dia menambahkan adapun produksi sepatu dalam program ini juga dilakukan dengan berkolaborasi bersama brand lokal "Polos Made by You", sebagai bentuk dukungan Telkomsel dalam mendorong kemajuan ekonomi kreatif dan produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah lokal.

“Selain menyalurkan donasi sepatu, Telkomsel juga menyerahkan bantuan modem Telkomsel Orbit ke beberapa sekolah, untuk mendukung proses belajar mengajar di beberapa sekolah tersebut,” ujarnya lagi.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024