Jayapura (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya, Papua Pegunungan melalui Dinas Pendidikan dan Pengajaran setempat memastikan pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) berjalan aman dan tertib setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Lanny Jaya Tan Wanimbo dalam siaran pers di Jayapura, Selasa, mengatakan hingga hari kedua ini pelaksanaan UN di sembilan SMA se-kabupaten tersebut masih berjalan lancar.

“Pada Senin (18/3) sembilan sekolah dengan jumlah peserta 521 siswa sedang melaksanakan UN dan hingga hari kedua berjalan lancar,” katanya.

Menurut, Tan Wanimbo, ujian dilaksanakan secara serentak secara nasional dan termasuk di Lanny Jaya dapat berjalan aman dan lancar.

“Hal ini patut mensyukuri mengingat akhir-akhir ini baru selesai dilakukan Pemilu 2024 yang mana ada situasi yang kurang aman namun hingga hari kedua ujian masih berjalan lancar tanpa ada gangguan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh kepala sekolah, guru, panitia pelaksana ujian dan siswa yang telah melaksanakan ujian dengan baik di hari pertama .

“Kami berharap kelulusan tahun ini menjadi momentum bagi anak-anak di Kabupaten Lanny Jaya untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” katanya lagi.

Dia menambahkan memang masih ada kekurangan, namun pihaknya berdoa semoga lulusan 2024 ini nantinya memberi manfaat bagi Pembangunan Kabupaten Lanny Jaya ke depannya.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024