Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Keerom bersama Korem 172/PWY melakukan panen raya jagung di lahan food estate, Kampung Wambes, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom dalam rangka memperkuat ketahanan pangan.
 
Bupati Keerom Piter Gusbager dalam siaran pers di Jayapura, Jumat, mengatakan kegiatan ini juga sebagai wujud kerja sama antara Pemerintah Daerah bersama TNI-Polri dan masyarakat dalam mendukung program Food Estate Papua guna mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan di wilayah Kabupaten Keerom.
 
“Kami berharap ke depan kolaborasi dan kerja sama seperti ini dapat terus tingkatkan,” katanya.
 
Menurut Piter, TNI-Polri dalam hal ini para Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu berada di garis depan bersama para petani terutama memberikan semangat, pengetahuan bahkan keterampilan.
 
“Di sini ada Pabung, Danramil dan Kapolsek yang betul-betul membantu pemerintah Kabupaten Keerom dalam menyukseskan program ketahanan pangan di wilayah ini,” ujarnya.
 
Sementara itu Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono mengatakan pada 2024 di Papua wilayah yang ditetapkan sebagai sentral food estate nasional yaitu Kabupaten Keerom sehingga sudah seharusnya bersama-sama saling mendukung pembangunan pertanian yang berkelanjutan.
 
“Kami mengajak masyarakat untuk terus melakukan upaya-upaya ketahanan pangan sehingga Kabupaten Keerom ini bisa maju dalam hal pertanian,” katanya.

Pada panen raya jagung yang digelar Rabu (27/3) juga dihadiri, Dandim 1701/Jayapura, perwakilan Polres Keerom, Persit KCK Koorcab Rem 172, tokoh adat, tokoh agama dan perwakilan instansi terkait.

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024