Jayapura (ANTARA) - Badan Ambil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jayapura, Papua bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) setempat mendistribusikan santunan Lebaran 1445 Hijriah bagi 150 masjid di daerah itu, Sabtu.

Ketua Baznas Kota Jayapura Alwi Tianlean di Jayapura, Sabtu, mengatakan pendistribusian santunan Lebaran akan dilakukan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) pada 150 masjid yang berada di wilayah tersebut.

"Kami telah meminta kepada para pemimpin UPZ agar dapat menyerahkan santunan ini kepada jamaah yang betul-betul tidak mampu," katanya.

Menurut Tianlean, santunan tersebut berupa paket sembako yang berisikan beras, gula pasir, tepung terigu, dan minyak goreng.

"Kami harap santunan ini bisa membantu jamaah yang tidak mampu dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Kota Jayapura Muchlis Karim mengatakan pendistribusian santunan oleh Baznas bagi masyarakat yang kurang mampu di daerah itu mempunyai dampak yang sangat baik dalam membantu perekonomian warga.

"Sehingga hal ini perlu dilakukan terus menerus karena dapat membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat," katanya.

Dia menambahkan momen seperti ini diharapkan terus dipelihara sebagaimana apa yang diajarkan agar keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa semakin meningkat.

"Besar atau kecil bantuan yang diberikan bukanlah persoalan, tetapi yang utama ialah niat untuk saling mengasihi sesama menjadi teladan yang harus kami ikuti bersama," ujarnya.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024