Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Kesehatan setempat mengimbau warga agar selalu menjaga kebersihan diri dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar tidak terjangkit penyakit pada momen Lebaran 1445 Hijriah.
 
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Arinius Weya di Jayapura, Kamis, menyebut seperti yang baru-baru ini tersebar video salah satu warga di Kota Jayapura terkena penyakit varicella atau cacar air.
 
"Untuk itu sangat penting menerapkan pola hidup bersih dan sehat agar terhindar dari segala penyakit apalagi di momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah ini," katanya.
 
Menurut Arinius, saat ini pasien yang terkena cacar air di Jayapura itu telah ditangani oleh petugas kesehatan dalam hal ini pihak rumah sakit.
 
"Pada Selasa (9/4) juga beredar isu terkait penyakit virus baru yang menyerang enam orang anak di Abepura, Kota Jayapura, namun setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan lebih lanjut ternyata cacar air," ujarnya.
 
Oleh sebab itu, katanya, sangat penting menjaga kebersihan diri apalagi di momen Lebaran seperti ini dengan mengonsumsi makanan bergizi dan sehat.
 
"Setelah dilakukan perawatan oleh rumah sakit, kini pasien anak tersebut diperbolehkan pulang," katanya.
 

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024