Biak (ANTARA) - Kodim 1708 Kabupaten Biak Numfor, Papua menyiapkan depot sampah botol plastik di sekitar lapangan Cenderawasih untuk mewujudkan Kota Biak bersih, indah dan sehat.

Beberapa warga Biak memberikan apresiasi kepada Kodim Biak karena menyediakan depot sampah khusus botol plastik sehingga warga bisa membuang segala bentuk  botol plastik yang nanti bisa didaur ulang dan tidak mencemari lingkungan.

"Saya sebagai warga Biak berterima kasih dengan Kodim 1708 karena sudah membuat depot sampah botol plastik guna menyadarkan warga bertapa pentingnya jaga kebersihan lingkungan," ujar Maria, salah satu pelajar SMP di Biak, Jumat.

Ia mengatakan, warga Biak wajib menjaga agar semua jenis sampah plastik bisa dikumpulkan sehingga lingkungan tetap bersih dari pencemaran plastik.

Siswa SMP Biak itu mengucapkan terima kasih atas inisiatif Dandim 1708 Biak Letkol M.Sinaga yang memberikan penyadaran warga Biak untuk teruslah menjaga kebersihan kota.

Sementara itu, Komandan Kodim 1708 Letkol Inf M.Sinaga mengatakan, depot sampah plastik berguna agar tidak ada plastik yang mencemari lingkungan karena jika tidak dikumpulkan bisa jadi sampah plastik ikut terbawa sampai ke laut.

"Tujuannya untuk menciptakan Kota Biak bersih tanpa sampah plastik," ujarnya kepada wartawan.

Untuk bisa menjaga kota Biak bersih, lanjut dia, warga tidak membuang sampah sembarangan karena sudah disediakan bak penampung berupa keranjang sampah.

"Warga juga harus bisa menciptakan halaman rumah yang senantiasa bersih dan lingkungan sehat tanpa sampah plastik," katanya.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024