Jayapura (ANTARA) - Persatuan Wanita Patra (PWP) PT Pertamina Patra Niaga Regional Maluku Papua mengelar aksi bersih-bersih di Pantai Palong Holtekamp, Kota Jayapura, Papua, Senin.

Ketua PWP Regional Papua Maluku Herlina Sunardi di Jayapura, Senin, mengatakan kegiatan itu untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh 5 Juni 2024 dan juga memeriahkan Hari Persatuan Wanita Patra (PWP) pada 30 Mei 2024.

“Kegiatan aksi bersih-bersih pantai bertujuan memberikan oksigen untuk masyarakat dan kedepannya untuk anak cucu,” katanya.

Menurut Herlina, berbagai rangkai kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) PWP telah dilaksanakan yakni Bakti sosial di Pantai Asuhan Air Mata Mama dan juga membagikan tali asi bagi pensiunan Pegawai Pertamina Regional Maluku Papua berupa Sembako.

“Aksi bersih-bersih pantai dilakukan untuk melihat aksi nyata PWP Regional Papua Maluku ikut andil menjaga lingkungan sekitar,” ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya juga mengajak masyarakat setempat untuk peduli terhadap lingkungan dan jangan merusak dengan mengotori laut sehingga biota laut nantinya akan berkurang karena pencemaran lingkungan itu.

“Kami juga berharap pada kegiatan aksi bersih sampah tidak berakhir sampai di sini dan justru dapat menggugah kesadaran masyarakat setempat, untuk lebih menjaga lingkungan dan tertib membuang sampah pada tempatnya,” katanya lagi.*


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024