Jayapura (ANTARA) - Kepolisian Daerah Papua menggandeng Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) menggelar safari menjelang pemilihan kepala daerah di empat provinsi.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada ANTARA, Sabtu, di Jayapura mengatakan safari pilkada akan dilaksanakan di Provinsi Papua Tengah, Papua, Papua Pegunungan dan Papua Selatan.

Adapun kota yang menjadi lokasi pelaksanaan safari yaitu Timika, Nabire, Serui, Waren, Biak Jayapura, Sentani, Keerom, Wamena dan Merauke.

Selama safari akan dilaksanakan kebangkitan kebangunan rohani (KKR) dan tabliq akbar dengan menghadirkan para tokoh agama, kata Irjen Pol Fakhiri.

Ketika ditanya tujuan pelaksanaan kegiatan keagamaan dalam safari pilkada itu, Kapolda Papua berharap masyarakat membantu menjaga keamanan hingga pelaksanaan pilkada selesai dilaksanakan.

"Dengan peran serta semua pihak termasuk para tokoh diharapkan pelaksanaan pilkada di Tanah Papua berlangsung aman dan damai," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

Ketua FKUB Papua Pdt. Lipiud Biniluk secara terpisah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Polda Papua dengan menggandeng tokoh agama selama pelaksanaan safari pilkada.

"Kami hamba Tuhan siap berkolaborasi dengan Polda Papua guna mewujudkan pilkada aman dan damai di Tanah Papua," kata Pdt. Lipius Biniluk.*

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024