Timika (ANTARA) - Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah mengatakan kolaborasi merupakan bagian yang memperkuat gerakan kemanusiaan.

Kepala Kantor SAR Timika I Wayan Suyatna di Timika, Kamis, mengatakan pada Kamis, 13 Juni 2024 dirinya resmi menjabat sebagai Kepala Kantor (Kakansar) SAR Timika dan berharap dapat menjalin kolaborasi guna misi kemanusiaan.

"Saya sangat mengharapkan dukungan dari semua potensi SAR yang ada dalam menjalankan misi kemanusiaan kita, apa artinya saya tanpa dukungan kalian," katanya.

Menurut Suyatna, kolaborasi dan kedisiplinan menjadi kekuatan bersama yang perlu dipertahankan dan dilaksanakan demi menjalankan misi ini.

"Saat ini publikasi sangat penting untuk dilakukan, sehingga kegiatan operasi SAR dapat terpublikasi ke publik," ujarnya.

Mantan Kakansar Timika George Randang menjelaskan, saat ini dirinya telah mendapat amanat menjadi Kepala Kantor SAR Manado, dan posisinya digantikan penjabat baru I Wayan Suyatna.

"Satu kebanggaan bagi saya bertugas di Kantor SAR Timika bersama orang-orang hebat yang memiliki inovasi yang luar biasa," katanya.

Dia menambahkan Kakansar Timika yang merupakan figur yang penuh dengan segudang pengalaman dan pengetahuan, dirinya berharap Kantor SAR Timika agak semakin berkembang bersama pemimpin yang baru.

"Saya yakin dan percaya Kakansar Timika yang baru Bapak Iwayan Suyatna akan lebih mengeksplor inovasi yang dimiliki dengan segudang pengalaman yang dimiliki," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024