Jayapura (ANTARA) - Komando Operasi Habema melalui satuan tugas Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad, mengadakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Kegiatan komsos bertajuk “HABEMA berbagi kasih” diperuntukkan warga Kampung Kago, Distrik Ilaga, yang dilaksanakan di halaman Gereja Klasis Kingmi Ilaga Kampung Kago, Rabu.

Dalam keterangan tertulisnya, Pangkoops HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto mengakui, kegiatan “HABEMA berbagi kasih” merupakan ajang komunikasi sosial (komsos) secara inklusif antara prajurit Satgas Yonif 323/Kostrad dengan semua elemen masyarakat di Kampung Kago.

"Dalam kegiatan tersebut, kami mengajak masyarakat untuk ikut berperan aktif menjaga keamanan di wilayahnya agar relatif kondusif," kata Pangkoops HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto.

Tokoh agama Pendeta Matias yang merupakan Gembala Gereja Klasis Kingmi Ilaga Kampung Kago, menyampaikan terima kasih kepada TNI yang sudah hadir di Kampung Kago sehingga masyarakat merasa aman dan dapat bekerja serta hidup normal.

"Terima kasih prajurit yang telah hadir memberikan rasa aman kepada masyarakat di Kago," kata Pendeta Matias.

Setelah pelaksanaan komsos, prajurit Satgas Yonif 323/Kostrad membagikan bubur kacang hijau kepada seluruh warga masyarakat yang hadir pada acara tatap muka tersebut. Bubur kacang hijau itu sebelumnya dimasak oleh mama-mama dari Kampung Kago.  

Pewarta : Evarukdijati
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024