Jayapura (ANTARA) -
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua menyebutkan pelaksanaan puncak Hari Anak Nasional (HAN) ke-40 bertempat di Istora Papua Bangkit, Stadion Lukas Enembe, di Kampung Nolokla, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, pada 23 Juli 2024.
 
Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Papua Yohanes Walilog di Jayapura, Kamis, mengatakan pihaknya bersama Menteri Investasi/Kepala BKPM  Bahlil Lahadalia dan Ketua Umum Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) Tri Tito Karnavian telah melakukan kunjungan ke tempat pelaksanaan HAN di Istora Papua Bangkit.
 
"Kami telah melakukan kunjungan dan melihat berbagai persiapan mulai dari tempat pelaksanaan hingga agenda apa saja yang dilakukan," katanya.
 
Menurut Yohanis, peserta HAN yang dipusatkan di Papua akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan seluruh Gubernur seluruh Indonesia dengan membawa satu anak berprestasi dari daerahnya.
 
“Untuk enam provinsi di tanah Papua akan kami libatkan, guna menyukseskan agenda Hari Anak Nasional tahun 2024 di Jayapura,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan pada acara tersebut ada pentas seni yang akan ditampilkan oleh anak-anak asli Papua pada momen Hari Anak Nasional, yakni dengan menampilkan satu atraksi berskala besar yaitu tari kolosal dengan jumlah peserta 3.000 anak-anak asli Papua.
 
“Kami akan pecahkan rekor MURI lewat tari kolosal yang libatkan dua ribu pelajar asli Papua, tidak ada anak-anak non Papua, selain itu ada pameran serta karnaval,” katanya.
 
Dia menambahkan dengan melibatkan 3.000 anak-anak asli Papua pada tarian kolosal ini guna memperlihatkan kepada seluruh masyarakat di Indonesia bahwa anak setempat memiliki kualitas , kemampuan dan penampilan yang tidak kala dengan anak-anak di provinsi lain.*

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024