Timika (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Tengah melepas keberangkatan dua orang calon anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional 2024 asal daerah ini untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Papua Tengah Ausilius Youw melalui keterangan di Timika, Kamis, mengatakan todua pelajar asal Kabupaten Nabire akan mewakili provinsi tersebut ke tingkat nasional.

"Dua pelajar ini atas nama Joe Bayden Imanuel Kalem, usia 16 tahun, kelas X di SMA Kristen Anak Panah Nabire dan Brigitha Rabania Dimara (16 tahun), kelas X pada SMA YPPK Asdiluhur Nabire," katanya.

Menurut Ausilius, 38 orang calon anggota Paskibra Provinsi Papua Tengah turut menghadiri upacara pelepasan dua calon anggota paskibraka nasional 2024 asal daerah ini.

"Atas nama pribadi dan pemerintah mengucapkan selamat bagi adik-adik yang menjadi calon paskibraka tingkat nasional mewakili Papua Tengah," ujarnya.

Dia berharap kedua utusan ini dapat mengikuti kegiatan pemusatan pelatihan di Jakarta dengan baik, dan mampu menjadi pengibar Bendera Sang Saka Merah Putih terbaik saat mendapat amanah.

"Menjadi anggota paskibraka tingkat nasional bukan hanya sekadar mengikuti pengibaran, tetapi harus memiliki capaian tertentu seperti memegang baki atau komandan barisan," katanya.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua Tengah Theopilus Lukas Ayomi menambahkan setelah upacara pelepasan maka kedua calon anggota paskibraka asal daerah ini, akan diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan.

"Besok, kami akan memberangkatkan kedua calon anggota paskibraka ke Jakarta dan semua akomodasi ditanggung Pemerintah Provinsi Papua Tengah," katanya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024