Timika (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mimika, Provinsi Papua Tengah menyiapkan dana bantuan sebesar Rp1 miliar untuk menunjang pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Gereja Kristen Injili (GKI) Ebenezer Timika.

Bupati Mimika Johannes Rettob di Timika, Sabtu, mengatakan pada hari ini ia meletakkan batu penjuru sebagai tanda dimulainya pembangunan GSG GKI Ebenezer.

"Pembangunan ini harus diberi batas waktu kira-kira satu atau dua tahun, kalau terlalu lama nanti semangatnya jadi hilang," katanya.

Menurut Rettob, bantuan yang diberikan pemerintah guna menunjang pekerjaan pelayanan bagi umat Tuhan, yang juga adalah masyarakat Kabupaten Mimika.

"Pemerintah membantu dana untuk mendukung pembangunan GSG GKI Ebenezer Timika sebesar Rp1 miliar dan saya atas nama pribadi menyumbang 10 tiang dari total 46 tiang dari gedung ini," ujarnya.

Ketua Jemaat GKI Ebenhezer Timika Pendeta Dina Yultu menjelaskan GSG ini dibangun dengan fungsi menunjang kegiatan kerohanian gereja, resepsi pernikahan dan berbagai aktivitas lainnya guna kemandirian perekonomian gereja tersebut.

"Kebutuhan anggaran pembangunan GSG sebesar Rp7 miliar lebih, ini merupakan angka iman, dan atas izin Tuhan serta didukung swadaya bersama umat, kami imani pekerjaan ini dapat terselesaikan," katanya.

Dia menambahkan gereja tersebut merupakan cikal bakal GKI di Kabupaten Mimika, dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 609 KK dengan 2.000 jiwa lebih.

"Dengan meyakini dan mengimani akan kuasa Tuhan, pembangunan ini akan diselesaikan atas izin dan campur tangan Tuhan," ujarnya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024