Biak (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor, Papua terus mengembangkan destinasi selam (diving) di Kepulauan Padaido/Aimando sehongga ke depan dapat menjadi objek wisata unggulan.

"Dispar Biak sudah membangun museum bawah Laut di daerah kepulauan Padaido/Aimando
sehingga menjadi daya tarik wisatawan mancanegara," ujar Kepala Bidang Destinasi Dispar Biak Berto Sroyer di Biak, Jumat.

Hingga sekarang pihaknya masih menunggu keputusan tentang ketetapan museum bawah laut dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek, ujar Berto.

Ia mengatakan, museum bawah laut menyimpan beragam keindahan wisata alam yang ada di wilayah Kepulauan Padaido/Aimando.

Tempat wisata Kepulauan Padaido/Aimando, lanjut dia, sangat indah alami terutama untuk kegiatan diving atau selam.

"Dispar Biak bersama pelaku usaha kreatif pariwisata dan komunitas selam Biak senantiasa mempromosikan destinasi wisata alam di Kepulauan Padaido/Aimando," katanya.

Ia mengaku, para wisatawan yang hobi dengan keindahan alami maka sangat senang jika melakukan aktivitas wisata bawah laut di Kepulauan Padaido/Aimando.

Pihak Dispar Biak juga mengajak komunitas selam untuk mendukung promosi Biak sehingga menjadi daya tarik kunjungan wisatawan ke Kepulauan Padaido/Aimando.

"Harapan kami dengan adanya museum bawah laut makin mendorong minat wisatawan semakin ramai untuk mengunjungi Kepulauan Padaido/Aimando," katanya.

Berdasarkan data kawasan Kepulauan Padaido yang ditetapkan sebagai kawasan konservasi laut dengan luas 185 ribu hektare menyimpan potensi pariwisata alam, perikanan dan kelautan.

Pewarta : Muhsidin
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024