Sentani (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Silas Papare Jayapura Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah menjamin pengamanan Bandara Sentani saat kunjungan Presiden RI Joko Widodo pada Selasa 23 Juli 2024.

"Lanud Silas Papare juga bertugas sebagai pengamanan bandara, baik kedatangan dan keberangkatan, serta selama berkegiatan di bandara itu kita juga sudah menyiapkan, mengantisipasi dan memastikan Bapak Presiden selama berkegiatan di sini berjalan aman, lancar dan nyaman," kata Danlanud Silas Papare Jayapura Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah di Sentani, Sabtu.

Danlanud juga memastikan jadwal penerbangan lain tetap berjalan lancar sebagaimana mestinya. "Untuk kegiatan penerbangan lainnya juga bisa berjalan dengan aman dan sesuai jadwal," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya telah menambah satuan tugas untuk mengamankan area Bandara Sentani ketika kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

"Kalau soal (kedatangan Presiden RI) itu kita masih menunggu, tetapi jam berapapun kedatangan beliau kita tetap akan menyiapkan dan juga memastikan kelancaran kegiatan di sini,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya sudah mulai mempersiapkan pengamanan untuk kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

“Kita akan ploting atau merencanakan sesuai dengan ruas daerah dan juga tempat yang ada, tetapi kami kira memenuhi kebutuhan itu agar titik-titik tertentu bisa kita backup atau tambah," ujarnya.

Dia menuturkan pihaknya sudah melakukan koordinasi sudah yang dimulai sejak Jumat 19 Juli 2024 dengan melakukan rapat pendahuluan bersama para stakeholder (pemangku kepentingan) bandara seperti rekan-rekan Air Nav, Angkasa Pura di bandara, juga dengan teman-teman ground handling.

Pewarta : Yudhi Efendi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024