Jayapura (ANTARA) - Sebanyak 382 regu mengikuti lomba gerak jalan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura, Papua dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Penjabat Wali Kota Jayapura Christian Sohilait di Jayapura, Jumat, mengatakan lomba gerak jalan dalam rangka memperingati HUT RI merupakan simbol dari kesatuan dan semangat persatuan sebagai bangsa Indonesia.

"Gerak jalan bersama memiliki makna untuk menggambarkan langkah kami menuju masa depan yang lebih baik," katanya.

Menurut Sohilait, seluruh peserta sangat antusias untuk mengikuti lomba gerak jalan baik kategori pelajar maupun umum.

"Itu berarti semangat anak-anak bangsa untuk memperingati HUT ke-79 kemerdekaan RI sangat tinggi," ujarnya.

Dia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah setempat mendorong generasi muda untuk mencintai bangsa dan negara.

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura Rizal Hendra Putra mengatakan peserta yang terlibat dalam lomba gerak jalan tahun ini meliputi 144 regu pelajar SD terdiri dari regu putra 71 dan putri 73.

"Kemudian 76 regu pelajar SMP terdiri dari 45 regu putra dan 31 putri sementara SMA/SMK sebanyak 72 regu di mana regu putra 37 dan putri 35," katanya.

Dia menambahkan untuk kategori umum sebanyak 90 regu terdiri dari 44 regu putra dan 46 regu putri.

Peserta lomba jenjang SD dan SMP akan finis di Taman Imbi sementara kategori SMA/SMK finis di halaman Kantor Gubernur Papua dengan mengawali dari Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Jayapura.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Jayapura: 382 regu ikuti lomba gerak jalan peringati HUT RI

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024