Jayapura (ANTARA) - Penjabat Gubernur Papua Tengah Ribka Haluk meminta kepada delapan penjabat kepala daerah setempat agar terus fokus pada pelaksanaan tiga program kesejahteraan warga.

"Tiga program tersebut yang pertama itu adalah program penurunan kemiskinan ekstrem, kedua yaitu terkait dengan masalah pengangguran, ketiga stunting dan inflasi,” katanya dalam siaran pers di Jayapura, Senin.

Dia menjelaskan bahwa dengan sukses menjalankan tiga program tersebut maka permasalahan ekonomi dapat diatasi karena hal itu saling berkaitan.

“Namun yang menjadi hal utama ialah penurunan angka kemiskinan ekstrem, pengangguran dan stunting oleh sebab itu pihaknya terus mendorong program kesejahteraan wajib dilakukan,” ujarnya.

Dia menjelaskan tiga hal tersebut berkaitan dengan sumber daya manusia (SDM).

Oleh karena itu, katanya, perlunya melakukan investasi SDM agar semua aspek dapat dikerjakan dan hasilnya dapat dinikmati bersama.

“Saya pikir tiga hal ini yang harus kerjakan baik di tingkat provinsi maupun delapan kabupaten di Papua Tengah,” katanya.

Pihaknya juga mendorong instansi terkait lainnya bekerja sama dalam menyukseskan program pemerintah.

“Kami berharap kepada seluruh pihak dapat terus mendukung segala program pemerintah, khususnya kepada para OPD terkait yang menangani program-program tersebut,” ujarnya.

Selain itu, ujarnya, ada beberapa hal yang menjadi prioritas pemerintah provinsi sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah pusat guna mencapai segala aspek pemerataan pembangunan.


Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024