Jakarta (ANTARA) - Direktur Kepatuhan dan SDM PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Agus Dwi Handaya terpilih sebagai Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI) masa bakti 2024-2027.

Agus Dwi Handaya juga Ketua Pengurus BUMN School of Excellence mengantikan pejabat sebelumnya Alexandra Iskandar 2021-2024 pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) FHCl 2024. 

"Karena ini sebuah penugasan, saya akan jalankan dengan penuh komitmen dan all out dalam sebuah ketulusan bekerja, terbebas dari kepentingan pribadi. Komitmen kami berikan kemanfaatan yang sebesar-besarnya seluruh anggota FHCI,” kata Agus di Jakarta,Rabu.

FHCI berkiprah selama 17 tahun sebagai mitra strategis Kementerian BUMN, terus komitmen mainkan peran penting tingkat global pengembangan SDM BUMN.

Program-program unggulan seperti Rekrutmen Bersama BUMN telah buka akses karir Magenta dukung pengembangan magang dan talenta muda, Indonesia Global Talent Internship dorong pengalaman mahasiswa internasional, Indonesia Human Capital Summit  ajang berbagi pengetahuan, pengukuran Human Capital Maturity Assesment sebagai alat bantu pengelolaan SDM, pemutakhiran pedoman Human Capital Architecture.

Serta pengawalan implementasi AKHLAK yang telah perkuat nilai-nilai integritas dan etika BUMN, menurut FHCI, jadi bukti konkret kontribusi Indonesia.

Agus Dwi Handaya ucapkan
 terima kasih atas kepercayaan kepadanya dan . sampaikan apresiasi tinggi ke Alexandra Askandar sukses kembangkan dan perkuat FHCI.

Agus mengatakan, untuk pertahankan visi FHCI sebagai mitra strategis pemerintah bangun sumber daya manusia unggul.

Mengusung slogan all-out untuk kemajuan semua anggota, Berjuang Bersama, Bertransformasi Bersama, Mengabdi Bersama - Untuk FHCI, Untuk BUMN, Untuk Indonesia, fokus empat pilar strategis.

Pilar pertama adalah mendorong anggota (Direktur Human Capital BUMN) agar sukses mentransformasi Manajemen SDM (Human Capital Management) di masing-masing BUMN. FHCI akan berperan sebagai Match Maker yang memfasilitasi proses Leverage, Shared, Transfer dan atau Joint Operation Human Capital Elements (Strategy, Program Tools, Method, Technology, dll) dari BUMN Tier 1 & 2 dengan BUMN Tier 3 & 4, sehingga manfaat anggota jadi lebih berkelanjutan.
 

Pilar kedua yakni melahirkan BUMN Human Capital Talent melalui program learning (pembelajaran), development (pengembangan), penugasan dan mentoring BOD-1/BOD-2 sebagai Project Manager di Kepengurusan FHCI untuk membantu mencetak successor (penerus) di bidang sumber daya manusia.

Pilar ketiga yaitu merancang ulang organisasi FHCI agar FHCI dikelola dengan prinsip-prinsip korporasi yang baik, yang seimbang antara aspek pengabdian dengan bisnis dan tata kelola. Kemudian pilar keempat bangun kolaborasi efektif dengan BUMN Muda, Srikandi BUMN, dan BSE melalui Join Planning & Program Session or Committee sehingga kolaborasi dapat lebih optimal.

Agus mengumumkan sekretaris jenderal yang baru  FHCI Rozainbahri Noor yang jabat Direktur Pengembangan SDM PT Biro Klasifikasi Indonesia, dan Hadjar Seti Adji, Direktur Manajemen SDM & Transformasi, PT Wijaya Karya (Persero).

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Agus Dwi Handaya terpilih menjadi Ketua Umum FHCI 2024-2027

Pewarta : Indra Arief Pribadi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024