Jayapura (ANTARA) -
PT Telkomsel bersama Universitas Cenderawasih (Uncen) melakukan kerja sama untuk mempercepat  digitalisasi guna pengembangan berkelanjutan di berbagai bidang khususnya pendidikan di Tanah Papua.
 
General Manager Consumer Business Telkomsel Regional Maluku dan Papua, Fajri Adi Firmansyah di Jayapura, Senin, mengatakan kesepakatan ini sebagai upaya dalam mewujudkan digitalisasi berbagai bidang termasuk pendidikan.
 
"Kami bersama Uncen sepakat untuk mentransformasi institusi pendidikan tinggi menjadi institusi berbasis ekosistem digital," katanya.
 
Menurut Fajri, pemerintah sedang mendorong Indonesia untuk melakukan transformasi digital nasional dengan penguatan enam pilar di mana salah satu pilar tersebut yakni pada bidang SDM yang menyasar pendidikan formal.
 
"Sejalan dengan upaya tersebut, kami mengakselerasi visi pemerintah dengan mendorong pengembangan ekosistem digital di bidang pendidikan oleh sebab itu Telkomsel menjalin kerja sama," ujarnya.
 
Dia menjelaskan dalam kolaborasi tersebut pihaknya menghadirkan program pengembangan keahlian di bidang teknologi informasi hingga kewirausahaan bagi mahasiswa.
 
"Program tersebut didukung dengan hadirnya akses jaringan komunikasi dari Telkomsel yang telah dioptimalisasi guna mendukung pemanfaatan berbagai fasilitas teknologi terkini milik Uncen," katanya.
 
Dia menambahkan selain itu Telkomsel juga akan memberi kesempatan bagi para mahasiswa Uncen untuk meningkatkan keahliannya melalui CSR Telkomsel seperti program Indonesia Next dan Papua Maluku Digital Bootcamp yang memberikan sertifikasi keahlian profesi dan Digital Creative Millennials serta pelatihan kewirausahaan berbasis digital.
 
"Kami mengapresiasi pihak Uncen yang terus berupaya maju dan unggul melalui berkolaborasi dengan berbagai pihak dan Telkomsel akan terus berkomitmen untuk memberikan dukungan pengembangan ekosistem digital di dunia pendidikan," ujarnya.
 
Sebelumnya telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerja sama antara General Manager Consumer Business Telkomsel Regional Maluku dan Papua, Fajri Adi Firmansyah dengan pihak Rektor Universitas Cenderawasih Oscar Oswald O. Wambrauw, bertempat di Kantor Rektorat Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Jumat (23/8).

Pewarta : Qadri Pratiwi
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024