Jayapura (ANTARA) - PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani memberikan kemudahan bertransaksi kepada masyarakat khususnya pelanggan dengan membangun sistem informasi PDAM Info dan aplikasi PDAM Pintar.

Direktur Utama PT Air Minum Jayapura Robongholo Nanwani Entis Sutisna di Jayapura, Papua, Sabtu, mengatakan kedua aplikasi tersebut memiliki keunggulan dalam hal pelayanan dan juga pelaporan dari masyarakat.

"Pada PDAM Info memberikan kemudahan pelanggan untuk mengecek besaran anggaran tagihan dan bisa melakukan pembayaran ke mitra seperti Bank Mandiri, BNI tetapi juga BRI," katanya.

Menurut Sutisna, untuk aplikasi PDAM pintar tersebut memungkinkan pelanggan untuk membayar secara online (Daring) selama 24 jam melalui mobile banking atau ATM tetapi juga di Kantor Pos mitra pembayaran yakni Indomaret.

"Kami berharap dengan kemudahan bertransaksi melalui mitra kerja dapat membantu kemudahan pelanggan dalam membayar rekening air," ujarnya.

Dia menjelaskan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pihaknya juga telah menggunakan water meter reading system yang mana ini merupakan digitalisasi pembacaan pelanggan.

"Jadi jika ada keluhan pelanggan terkait pembayaran terlalu tinggi atau tidak ada petugas yang datang memperbaiki adanya kerusakan maka pelanggan bisa melakukan komplain melalui sistem tersebut melalui Handphone Android," katanya lagi.

Dia menambahkan saat ini semua transaksi dan juga kritik maupun saran dari pelanggan kepada PT Air Minum Jayapura sudah digitalisasi sehingga masyarakat tidak lagi membayar tagihan ke kantor.

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024