Jayapura (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja Cartenz II 2024 Wilayah Papua Selatan meningkatkan intensitas patroli pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu setempat dalam menjelang penetapan bakal pasangan calon (paslon) Pilkada 2024.

"Hal ini untuk memastikan situasi lembaga penyelenggara pemilihan kepala daerah 2024 dalam kondisi aman," kata Kasatgas Humas Operasi Mantap Praja Cartenz II 2024 Wilayah Papua Selatan Kompol Nurjanah melalui siaran pers yang diterima di Jayapura, Rabu.

Menurut Nurjanah, kegiatan patroli merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta untuk memastikan objek yang dikunjungi dalam keadaan aman.

“Sampai saat ini Satgas Operasi Mantap Praja Cartenz II 2024 secara rutin melakukan kegiatan patroli dan prioritas sasaran adalah Kantor KPU dan Bawaslu Provinsi Papua Selatan," ujarnya.

Dia menjelaskan dalam melaksanakan patroli pengamanan tersebut, setiap personil terus memperhatikan perkembangan situasi khususnya saat waktu yang sudah ditentukan.

"Dalam perkembangan patroli nantinya juga menyasar ke objek lain terkait tahapan pilkada 2024 seperti posko pemenangan, kantor partai politik termasuk kediaman calon gubernur dan wakil gubernur," katanya.

Menurut dia, pihaknya melakukan kegiatan tersebut merupakan wujud komitmen dari Polda Papua guna mewujudkan Pilkada 2024 yang aman, damai dan kondusif.

"Patroli yang dilaksanakan oleh satgas juga berperan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan pilkada di Papua Selatan," ujarnya.
 

Pewarta : Ardiles Leloltery
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024