Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) Komando Operasi (Koops) TNI Habema dari Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad yang bertugas pada wilayah hukum Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, menyerahkan bantuan bahan pokok bagi masyarakat pada wilayah ini.

Panglima Habema Brigjen TNI Lucky Avianto melalui keterangannya di Jayapura, Selasa, mengatakan prajurit itu penting untuk memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat pada wilayah tugas.

"Pentingnya memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat di sekitar pos, karena itu para prajurit Pos Kotis Ilaga hendaknya berusaha memanfaatkan waktu penugasan, sekaligus melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu masyarakat," katanya.

Menurut Lucky, beberapa masyarakat Kampung Kagi melakukan kunjungan ke Pos Kotis Ilaga dalam rangka komunikasi sosial, dan hal ini dapat dimanfaatkan oleh para prajurit untuk dapat langsung berinteraksi bersama masyarakat setempat.

"Sambil melaksanakan tugas pengamanan, para prajurit berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat yang berkunjung ke pos," ujarnya.

Dia menjelaskan para prajurit menyerahkan bantuan paket bahan pokok ke masyarakat yang berkunjung ketika itu di Pos Kotis Ilaga.

"Ini sudah menjadi bagian dari tugas TNI yakni memperhatikan kebutuhan dasar masyarakat, dan terjalin interaksi sosial dalam komunikasi yang harmonis," katanya lagi.

Masyarakat Ilaga Markus Labene menambahkan, dirinya berterima kasih atas perhatian TNI bagi masyarakat setempat melalui bantuan bahan pokok, dan tugas menjaga keamanan wilayah tersebut.

"Terima kasih Komandan 323, bahan pokok ini sangat bermanfaat sekali bagi kami, Tuhan memberkati dalam tugas menjaga keutuhan bangsa ini," katanya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024