Jayapura (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) TNI Yonif 503/Mayangkara Kostrad mengunjungi perajin senjata tradisional di Distrik Kenyam Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan.

Panglima Habema(Harus berhasil maksimal) Brigjen TNI Lucky Avianto melalui keterangan  di Jayapura, Rabu, mengatakan Satgas Yonif 503/Mayangkara Kostrad sebagai bagian Komando Operasi (Koops) Habema di Papua.

"Prajurit TNI memanfaatkan waktu patroli pengamanan wilayah dengan mengunjungi perajin senjata tradisional di Kampung Dim," katanya.

Menurut Lucky, prajurit TNI melakukan komunikasi dan interaksi sosial bersama masyarakat Kampung Dim yang juga berprofesi sebagai perajin senjata tradisional.

"Prajurit dari Pos Pelabuhan Amor pimpinan Letda Inf Edi Purnomo melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat Kampung Dim, Distrik Kenyam sambil berpatroli mengamankan wilayah hukum tersebut," ujarnya.

Dia menjelaskan dengan tetap mengutamakan keamanan selama kegiatan maka interaksi komunikasi sosial berlangsung harmonis antara prajurit dan masyarakat perajin.

"Dalam komunikasi sosial ini juga para perajin menyampaikan perkembangan situasi keamanan di wilayah Kampung Dim yang relatif aman dan kondusif," katanya lagi.

Perajin senjata tradisional Papua Markus Tabuni menambahkan, dirinya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap prajurit TNI yang telah melakukan kunjungan guna membangun komunikasi sosial.

"Terima kasih Komandan, Tuhan memberkati dalam menjalankan tugas negara di kampung ini dan juga kabupaten ini," katanya.

Pewarta : Agustina Estevani Janggo
Editor : Muhsidin
Copyright © ANTARA 2024